Suport By : RIZKY KOMPUTER Jl. Mastrip Beji Boyolangu Tulungagung Melayani : Pengetikan, Rental, Servis, Scaner, Jual Beli, Shooting & Editing Video HP. 081335991179 (rizky komputer@totok.subianto@yahoo.com)

Senin, 15 Februari 2010

Psikologi Umum

Psikologi Umum
Dalam pengertian umum psikologi adalah salah satu ilmu yang mempelajari tentang perilaku atau kepribadian seseorang dalam proses berinteraksi dengan lingkungannya. Psikologi (psikologi umum dan psikologi khusus) memiliki sesuai dengan berkembangnya kehidupan.
Psikologi pendidikan termasuk psikologi khusus, karena psikologi pendidikan adalah salah satu cabang Ilmu Psikologi yang khusus membahas individu dalam konteks situasi pendidikan dengan tujuan menemukan berbagai fakta generalisasi dan teori-teori tentang pendidikan dalam rangka pencapaian efektifitas Proses Pendidikan, Psikologi Pendidikan memiliki beberapa Kriteria sehingga dapat disebut Ilmu tersendiri, yaitu ontologis, epistomologis, dan aksiologis.
Suatu pendidikan tidak bisa lepas dari psikologi karena semua kegiatan pendidikan selalu berhubungan dengan psikologis agar tujuan pendidikan dapat tercapai dengan efektif dan efisien. Terutama seorang guru harus betul-betul memahami psikologi pendidikan karena guru dituntut untuk memahami berbagai aspek perilaku anak didiknya dan semua yang terkait dengan aspek tersebut. Sehingga guru memiliki metode-metode yang sesuai dengan peserta didik dan seluruh yang terkait untuk meningkatkan kualitas pendidikan.
Suport By : RIZKY KOMPUTER Jl. Mastrip Beji Boyolangu Tulungagung Melayani : Pengetikan, Rental, Servis, Scaner, Jual Beli, Shooting & Editing Video HP. 081335991179

Tidak ada komentar:

Posting Komentar